Biodata dan Profile Syarini (Fatimah Syahrini Zaelani)


BIODATA
Nama                     : Fatimah Syahrini Zaelani
Nama Panggung. : Syahrini
Tempat, Tanggal Lahir : Bogor, 1 Agustus 1982
Kewarganegaraan.           : Indonesia
Pekerjaan.                 : Aktris, Penyanyi, Model
Tahun Aktif                         : 2008-sekarang
Agama.                                 : Islam
Instagram.                          : @princessyahrini
Twitter.         .                     : @PrincesSyahrini
Facebook.    .                      : Syahrini
Youtube .                      : The Princess Syahrini

Fatimah Syahrini Zaelani atau yang populer dengan sapaan akrab Syahrini adalah seorang aktris dan penyanyi profesional Indonesia. Syahrini merupakan salah satu aktris Indonesia yang selalu mengeluarkan kata-kata unik yang menjadi viral, seperti Jambul Khatulistiwa, Maju Mundur Cantik, Lagi Syantik, dan banyak lagi. Nama mulai dikenal publik setelah duet dengan Anang Hermansyah di tahun 2010. Semenjak itu namanya mulai menjadi perbincangan masyarakat Indonesia secara luas.

 Keluarga Syahrini
Syahrini lahir di Bogor pada 1 Agustus 1982 pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Syahrini memiliki seorang adik perempuan bernama Aisyahrani yang memiliki selisih 2 tahun dengannya, yang sekarang menjadi manager pribadi Syahrini.

Syahrini dikenal sebagai seorang yang sangat dekat dengan keluarganya. Bahkan pada saat ayahnya meninggal di tahun 2011 lalu, Syahrini beberapa kali pingsan saat berada di pemakaman ayahnya. Hal ini membukikan bahwa ia sangat amat kehilangan sosok orang yang dikasihinya dalam hidupnya.

Perjalanan Karir Syahrini
Nama Syahrini memang mulai dikenal saat  Syahrini merilis single berjudul Tatapan Cinta yang menjadi soundtrack film Coklat Stroberi di tahun 2007. Padahal jauh sebelum itu Syahrini pernah membentuk sebuah duo dangdut dengan sang adik, yang diberi nama Duo Geulis  di sekitar tahun 2000an.

Duo ini juga sempat beberapa kali manggung di beberapa event di kota Bogor. Namun sayang lagu yang dirilis oleh Duo Geulis tidak terlalu laku dipasaran, sehingga ia memutuskan untuk beralih ke genre musik pop.

Kemudian di tahun 2008, Syahrini menelurkan album pertamanya yang berjudul My Lovely. Dalam album perdananya ini dia bekerja sama dengan musisi papan atas Indonesia, seperti Dewiq dan Yovie Widianto. Respon masyarakat akan album perdana Syahrini bisa dibilang cukup bagus, namun hal ini belum dapat menaikkan nama Syahrini di bidang dunia tarik suara Indonesia.

Barulah pada akhir tahun 2009, Syahrini bertemu dengan Anang Hermansyah, pada saat telah bercerai dengan Krisdayanti. Dari pertemuan itu, Anang dan Syahrini sepakat untuk menjalin kerja sama. Single duet pertama mereka, berjudul Jangan Memilih Aku langsung booming di masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dimata masyarakat. Semenjak itu banyak publik yang mengira bahwa ada kedekatan hubungan yang terjadi antara Anang dan Syahrini ini.

Tapi tidak berselang lama, duet Anang dan Syahrini ini akhirnya bubar di akhir tahun 2010. Dan kemudian Anang menggandeng Ashanty sebagai teman duetnya pengganti Syahrini di tahun 2011. Namun ternyata nasib baik masih berpihak pada Syahrini.  Selepas berpisah dengan pasangan duetnya, dia kemudian bersolo karir dan sempat merilis beberapa single yang berhasil merajai berbagai tangga lagu di Indonesia. Bahkan Syahrini juga sempat memperoleh berbagai macam penghargaan. Sejak saat itu namanya mulai diperhitungkan di dunia hiburan dalam negeri.

Rilis Single International
Seiring dengan kepopulerannya yang semakin melejit, Syahrini lantas tidak hanya ingin berkarya di dalam negeri saja. Dia pun sempat merilis single internasional nya yang berjudul Dream Big bersama dengan dua DJ internasional, yaitu DJ Kevin Bun dan DJ Dash Berlin.

Kolaborasi ini dapat tercipta karena hubungan kedekatan antara Syahrini dan kedua DJ tersebut. Mereka juga beberapa kali sempat tampil bareng dalam satu panggung. Salah satunya yaitu dievent Amsterdam Music Festival 2016 yang dihadiri oleh lebih dari 300.000 penonton dari 80 negara.

Single Dream Big ini masuk ke dalam album Princess Syahrini yang dirilis pada tahun 2016 silam. Selain itu Syahrini juga sempat membintangi beberapa judul film, namun sayang film-film tersebut tak cukup sukses di pasaran.

Dunia Bisnis Syahrini
Selama ini Syahrini dikenal dengan gaya hidupnya yang serba mewah dan glamour. Bahkan hal ini yang juga menjadi perbincangan para netizen di media sosial milik Syahrini yang kerap kali dipakainya untuk memamerkan beberapa barang mewah dan mahal yang dimilikinya.

Banyak yang berpendapat jika hanya mengandalkan royalti dari dunia tarik suara saja, dia belumlah sehebat seperti Agnes Monica atau pun Raisa. Tapi dalam sebuah wawancara, Syahrini mengatakan bahwa selain berkecimpung di dunia hiburan, dia juga memiliki beberapa bisini seperti bisnis bulu mata palsu, karaoke, hingga toko roti yang seluruh cabangnya tersebar di Indonesia. Itulah sebab Syahrini dapat membeli barang-barang mewah dan glamour. Sebab itu semua merupakan hasil kerja kerasnya dalam mengembangkan bisnis yang ia miliki.

0 Response to "Biodata dan Profile Syarini (Fatimah Syahrini Zaelani)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel